Cara Mengatasi Mobile Legends Yang Sering Keluar Sendiri

Advertisement

Cara Mengatasi Mobile Legends Yang Sering Keluar Sendiri – Game Mobile Legends: Bang-Bang atau yang sering disingkat menjadi MLBB merupakan game bergenre moba (mobile battle arena) yang sedang populer saat ini. Banyak gamers Indonesia yang tertarik untuk menjajal keseruan bertarung di arena menggunakan hero-hero legendaris. Selain itu, para palayer juga saling berkompetisi untuk merebut devisi ranking tertinggi di game Mobile Legends ini. Namun sayangnya tidak semua ponsel bisa memainkan game moba ini dengan lancar, karena Mobile Legends merupakan game online yang luamayan berat. Oleh karena itu, selain membutuhkan koneksi internet yang stabil, spesifikasi smartphone juga minimal memiliki kapasitas RAM 1GB agar Mobile Legends tidak sering keluar sendiri (force close) saat dimainkan.

Akan tetapi walaupun smartphone sudah memiliki kapasitas RAM yang cukup, game Mobile Legends masih saja sering force close. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan beberapa cara agar Mobile Legends tidak sering keluar sendiri saat dimainkan. Tentunya masalah ini cukup membuat player kesel, karena selain mengganggu keseruan permainan, kalian juga akan mendapatkan hukuman AFK jika kalian meninggalkan pertempuran yang sedang berlangsung. Dibawah ini telah saya rangkum cara mengatasi Mobile Legends yang sering keluar sendiri.

Sponsor: Yuk Gabung di Forum Mobile Legends Indonesia

 

Cara Mengatasi Mobile Legends Yang Sering Keluar Sendiri

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil
Koneksi internet yang stabil merupakan kebutuhan utama agar Mobile Legends tidak keluar sendiri. Saya sarankan untuk menggunakan Wifi saat bermain Mobile Legends. Kalian bisa melakukan ping test terlebih dahulu sebelum kalian login ke game dengan menggunakan aplikasi ping test yang bisa kalian unduh di Google Play. Pastikan ping jaringan internet anda dibawah 150ms.
2. Nonaktifkan Aplikasi Yang Tidak Terpakai
Untuk mencegah Mobile Legends keluar sendiri, nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi yang cukup banyak mengkonsumsi memori RAM ponsel anda. Contohnya aplikasi sosial media seperti Facebook, Whatsapp, Line, BBM dan lainnya. Nonaktifkan sementara saat anda ingin bermain ML. Cara menonaktifkan aplikasi : masuk ke Pengaturan > Aplikasi Terinstall / App Manager > cari aplikasi yang akan anda nonaktifkan lalu pilih > Paksa Berhenti. Cara tersebut cukup efektif untuk melegakan memori RAM ponsel anda.
3. Nonaktifkan Fitur Penghemat Baterai
Di beberapa smartphone Android terbaru memiliki fitur penghemat baterai. Jika ponsel anda termasuk yang memiliki fitur tersebut, lebih baik di nonaktifkan terlebih dahulu jika anda akan bermain Mobile Legends, karena fitur tersebut biasanya akan menonaktifkan aplikasi / game yang cukup banyak menguras daya baterai.
4. Berhenti Bermain Jika Suhu Ponsel Sudah 45 drajat
Biasanya suhu ponsel akan meningkat jika bermain Mobile Legends karena prosessor dan Ram ponsel akan terus bekerja keras selama permainan berlangsung, maka tidak jarang ponsel mengalami overheat atau terlampau panas. Jika ponsel sudah panas, lebih baik berhenti bermain, karena jika di paksakan akan berakibat Mobile Legends akan keluar sendiri.
5. Jangan Bermain Sambil Nge-charger
Kebiasaan buruk ini biasanya sering di lakukan oleh para maniak game. Padahal bermain game sambil mengisi daya baterai sangat beresiko, selain akan mengakibatkan kerusakan pada komponen baterai ponsel, game Mobile Legends pun akan lag atau patah-patah bahkan bisa saja force close.
Nah, begitulah ulasan tentang cara mengatasi Mobile Legends sering keluar sendiri yang dapat saya sampaikan untuk anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan anda Selamat mencoba.
Advertisement